Masyarakat di Sinjai Sadar Bencana Sejak Dini

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad berbagi pengetahuan pada Forum Musyawarah Keluarga Berencana (FMKB) di Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (9/10/2019).

Dalam materinya, Syamsul Ahmad mengemukakan, upaya pengetahuan dini dan pembekalan diri kepada masyarakat di Dusun Palempeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah khususnya terkait kebencanaan, penting diketahui.

"Adanya program dari Pemerintah Daerah ini melalui Kampung Keluarga Berencana ini, kami bisa juga masuk dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan deteksi pengetahuan umum bencana, baik pra maupun pasca dari suatu bencana," kata Syamsul, Rabu (9/10/2019).

Syamsul menambahkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai bukan hanya pada kuratif semata, tetapi ke depan upaya preventif dan promotif baik pra maupun pasca bencana menjadi cara intens yang harus dilakukan.

"Sehingga memungkinkan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai setidaknya mengetahui dan dibekali ilmu baik pada pribadinya sendiri yang telah diberi skill ilmu, begitu juga dengan manajemen bencana," tandasnya. (ril)

Penulis: Andi Aco