Pelatih AC Milan Dipecat, Stefano Pioli Jadi Penggantinya

BONEPOS.COM - Nama, Stefano Pioli mendadak muncul sebagai kandidat pelatih AC Milan. Padahal sebelumnya, Spalletti senter dikabarkan akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Milan mengingat silsilah dan pengalamann  Spaletti di level teratas di Serie A.

Pioli yang sebelumnya pernah menukangi Inter pada musim 2016-2017, akan menggantikan pelatih sebelumnya Marco Giampaolo.

Manjemen AC Milan, seperti dilansir Calciomercato.com, memecat Giampaolo, Selasa (8/10/2019). Mantan pelatih Sampdoria ini dinilai gagal memberikan prestasi baik untuk Milan di awal musim.

Petinggi di San Siro awalnya menginginkan Luciano Spalletti mengambil alih jabatan Giampaolo. Namun, saat ini pria 60 tahun itu gagal mencapai kesepakatan dengan Inter Milan mengenai pembayaran pesangon, sehingga negosiasi harus dihentikan.

Sebagai gantinya, AC Milan memutuskan untuk merekrut Stefano Pioli, yang dipecat Fiorentina pada April lalu, karena memperoleh sedikit kemenangan, dan hanya  mampu membawa Fiorentina duduk di urutan ke-10.

Meski demikian, Pioli dinilai memenuhi syarat untuk menjalankan pekerjaan di AC Milan. Pelatih 53 tahun kini tinggal menunggu masalah waktu untuk diresmikan.

Rencananya, Milan akan segera mengkomunikasikan keputusan mereka kepada Giampaolo. Sementara Pioli siap untuk meneken kontraknya dengan pihak San Siro malam ini.

Sebelumnya, menang dikabarkan Pioli akan bertemu dengan manajemen AC Milan hari ini. Pertemuan untuk membahas kesepakatan tentang penunjukkan bos baru mereka.

Editor: Redaksi Bonepos