Aduh, Proyek Pemeliharaan Ruas Jalan di Sinjai Lambat

BONEPOS.COM, SINJAI - Proses pemeliharaan ruas jalan di Kabupaten Sinjai, terkesan lambat pengerjaan. Hal itu tidak ditampik Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sinjai, Agus.

Sejumlah ruas jalan di kawasan perkotaan Sinjai mengalami kerusakan, berupa aspal retak, pecah, hingga jalan berlubang.

"Pemeliharaan ruas jalan sudah dilaksanakan, adapun salah satu penyebab lambatnya pekerjaan di lokasi, Dikarenakan tenaga pekerjanya yang kurang dan armada yang ada, hanya satu unit," kata Agus via telepon.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andi Dade, Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Sinjai, lambatnya pekerjaan pemeliharaan jalan di kota Sinjai, juga disebabkan oleh kurangnya kuota aspal pada pekerjaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya di Jalan Bulu Tanah, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara ada sekitar 47 lubang, 107 lubang di Jalan Pattukku, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, 54 lubang di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, 25 lubang di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, dan 18 lubang di Jalan Bulu Kunyi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Bukan itu saja, ada 83 lubang di Jalan DR. Samratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Bahkan Jalan Stadion Mini Andi Bintang yang arah menuju Kantor PUPR Sinjai terdapat 6 lubang.

Penulis: Suparman Warium