Ditinggal Kerja, Rumah Panggung di Bone Ludes Terbakar

BONEPOS.COM, BONE - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini, 1 unit rumah di Desa Juli, Kecamatan Kahu, Bone, ludes dilalap api, Kamis 10 Oktober 2019.

Rumah tersebut diketahui milik Mulyadi bin Basri (29), kebakaran diduga dipicu oleh arus pendek listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun dari keterangan saksi bernama Hasnah dan Pambo api pertama kali terlihat dari rumah bagian tengah kemudian langsung merembet kebalakang.

Melihat api yang sudah mulai membesar saksi pun berteriak memanggil warga sehingga warga berdatangan dan mencoba memadamkan api, namun api pun dengan cepat membesar.

Kapolsek Kahu Iptu. Muh Amin yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dia mengatakan api diduga dipicu oleh arus pendek listrik.

"Iya betul kejadiannya tadi pagi, 1 rumah panggung hangus terbakar, api diduga berasal dari korsleting arus pendek,"Kata Iptu Muh.Amin

Api baru bisa dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian, meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, pasalnya semua barang berharga milik korban ikut terbakar.

"Info Dar warga setempat rumah tersebut dalam keadaan kosong, pemiliknya berangkat bekerja," Kuncinya.

Penulis: Herman