Hotel Novena Bekali Karyawan Tanggap Bencana Kebakaran, Begini Caranya

BONEPOS.COM, BONE - Dalam mengatasi terjadinya kebakaran, persiapan matang untuk menghadapi hal-hal tidak diinginkan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Seperti yang dilakukan karyawan Hotel Novena, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Novena menggelar simulasi tanggap darurat bencana kebakaran, Rabu (9/10/2019). Sejumlah karyawan hotel terlibat dalam simulasi ini.

Dalam simulasi tersebut, dilaksanakan di area hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani. Dibuat seolah-olah mengalami kebakaran. Saat Api berkobar, dengan cepat karyawan mengambil alat tabung gas pemadam untuk memadamkan api. Dalam beberapa waktu dengan cara bergiliran para karyawan menyemprotkan gas pemadam api, hingga api berhasil dipadamkan.

Front Office Manager Novena Hotel Didi Gandy mengatakan, simulasi penanggulangan bencana kebakaran ini sangat penting dilakukan oleh karyawan untuk memberikan pertolongan pertama bila terjadi kebakaran.

"Ini baru pertama kali kita lakukan simulasi dengan membekali keterampilan seluruh karyawan untuk mengatasi kebakaran," jelas Didi.

Pelaksanaan Simulasi kali ini dipandu langsung oleh Chief Engineering Novena Hotel A Taufik yang turut dihadiri Head Departemen beserta staf dan karyawan.

Dalam penanggulangan kebakaran itu pihak Novena Hotel telah menyiapkan peralatan pemadam kebakaran sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).