Injak Lokasi TMMD 106 Di Soppeng, Begini Kesan Sahli Sishanneg Kasad

BONEPOS.COM, SOPPENG - Tim Wasev Pusterad Mabesad (Sahli Bidang Manajemen Sishanneg Kasad) Brigjen Makmur Umar berkunjung ke lokasi pelaksanaan TMMD ke-106, Kamis (10/10/2019).

Didampingi Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, Makmur bertandang ke kawasan Mata Air Panas Babbae, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Ini menjadi lokasi sasaran tambahan TMMD ke-106.

Mengendarai kendaraan roda dua jenis trail dengan pengawalan Sat Lantas Polres Soppeng, Makmur dan Kaswadi disambut oleh para Kades/Lurah se-Kecamatan Marioriawa serta ratusan masyarakat setempat.

Pada kesempat itu, Kaswadi Razak menyampaikan, lokasi tersebut dikenal dengan sebutan Segitiga Emas. Karena berada diantara tiga titik desa, yakni Desa Panincong, Desa Patampanua, dan Desa TellulimpoE.

"Di depan kita ada sumber mata air Panas Babbae yang dari dulu telah dikunjungi oleh masyarakat untuk mandi atau berwisata. Semoga ke depan wilyah ini akan menjadi destinasi pariwisata unggulan di Kabupaten Soppeng," ujar Kaswadi.

Kaswadi menyebutkan, masyarakat setempat menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat syukuran setelah panen berhasil. "Kalau kita lihat ada batu bergelantungan itu menandakan bahwa pengunjung segaja menaruh batu tersebut dengan niat segera mendapatkan jodoh atau segala hajatnya terkabul," tambahnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Makmur Umar bersyukur dan terima kasih kepada Bupati Soppeng bersama jajaran yang telah menyukseskan acara ini. "Tujuan utama TMMD ini bukan hanya pekerjaan fisik, tetapi kita ingatkan lagi masyarakat untuk mengembangkan gotong royong," sambungnya.

Penulis: Nur Alam Abra