Bukan Instan, Pos Lintas Batas Negara Indonesia Kini Makin Ciamik

BONEPOS.COM, JAKARTA - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI, mengalami perubahan. Perubahan itu seiring dengan suksesnya program Nawa Cita yang menjadi program prioritas Nasional Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Selama 5 tahun, Nawa Cita terkait BNPP sudah maksimal. Tinggal beberapa hal yang saya rasa terus kita komunikasikan. Percepatan Pembangunan Perbatasan sudah dilaksanakan dengan cepat, sehingga wajah PLBN juga sudah berubah, yang semula kumuh, terisolir, tinggal kita fokus pada aspek pemeliharaannya," jelas Tjahjo di Kantor BNPP, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Meski demikian, ia meminta jajarannya untuk terus mengecek dan memastikan percepatan penyediaan infrastruktur dan aspek lainnya berjalan dengan lancar dan terpelihara dengan baik.

Pembangunan daerah perbatasan merupakan program prioritas nasional yang dituangkan dalam Nawa Cita poin ke tiga yakni "Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan." (ril)