Larang Meliput Penyumpahan Pimpinan DPRD Bone, Legislator Sebut Media Adalah Mitra

BONEPOS.COM, BONE - Kekecewaan wartawan lantaran dilarang meliput saat pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Bone di Ruang Paripurna lantai 2 Kantor DPRD Kabupaten Bone mengundang perhatian sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bone.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bone, Saipullah Latif mangatakan, hal seperti itu adalah sebuah komunikasi yang tidak terhubung.

"Ini miss komunikasi, tapi saya tidak mau menjustifikasi sekretaris dewan, saya bicara sebagai anggota DPRD yang notebene adalah representasi rakyat. Kami tidak mau berseberangan dengan media justru media adalah mitra kita, tanpa media kita tidak ada apa-apanya," kata Saipullah, Kamis malam (10/10/2019).

Sebagai wakil rakyat Saipullah menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, wartawan harusnya diberi kesempatan untuk masuk pada paripurna pengambilan sumpah itu karena dibuka untuk umum. "Jadi kalau undangan mungkin ya memang ada batasan karena ketersediaan tempat duduk tapi kalau media, kan pada intinya ingin meliput atau mengekspos kegiatan itu," ungkapnya.

"Jadi saya kira ini permohonan maaf kami kalau memang ada terjadi tidak sesuai yang kita harapkan," sambung Saipullah.