Uang Belum Dikembalikan, Legislator Bone Resmi Laporkan Perusahaan Travel

BONEPOS.COM. BONE - Anggota legislatif Bone Andi Suaedi resmi melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan salah satu perusahaan travel di Makassar, Kamis (10/10/2019).

Saat dikonfirmasi Bonepos.com Jumat malam (11/10/2019), Andi Suaedi menceritakan, saat itu dia mendapat tawaran untuk berangkat ibadah haji untuk dua orang. Dia bersama istri tercintanya dengan menggunakan jasa travel PT Diva Sakinah.

Pada saat itu, istri Andi Suaedi batal berangkat dikarenakan sedang hamil, istrinya pun dijanji akan diberangkatkan pada Tahun 2017, tetapi dengan catatan harus menambah uang trasportasi sebanyak Rp150 juta agar sang istri bisa didampingi oleh Andi Suaedi. Makanya, dia kembali mentrasnfer ke rekening milik travel tersebut.

Setelah itu, Andi Suaedi sering dijanji untuk diberangkatkan, namun hingga saat ini belum juga diberangkatkan. Dia sering mencoba komunikasi dengan owner travel itu, tetapi tidak direspons. Sehingga dia merasa dirugikan dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Makassar.

"Total semuanya Rp300 juta, awalnya dia janji terus sejak Tahun 2015 sampai 2017 namun sampai sekarang belum juga berangkat," keluh Suaedi.

Lanjut kata dia, Minggu lalu si pemilik travel ini sempat datang ke rumahnya sambil menangis dan meminta agar kasus ini tidak dilaporkan ke polisi, tetapi setelah itu tetap tidak ada itikad baik untuk megembalikan uang tersebut.

"Sebenarnya kalau saya mudah saja, asal dia kembalikan uang saya maka laporan saya cabut, tapi jika tidak, proses hukum tetap lanjut, dan saya kasi waktu 1 bulan itu harus dikembalikan," tegasnya

Sementara itu, Owner PT Diva Sakinah, Irwati Slamet yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon berdalih bahwa masalah tersebut sudah selesai.

"Masalahnya sudah selesai hanya terjadi miskomunikasi. Kami sudah bicara dan jumpa sama yang bersangkutan dan terjadi kesepakatan," ujarnya. (her)