Adira-Yayasan Lions Indonesia Peduli Anak Kanker

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Festival Lokal Nusantara 2019 digelar di pelataran parkir Mal Phinisi Point, Makassar, Sabtu (12/10/2019). Ada beragam item acara disuguhkan.

Kegiatan ini terlaksana oleh PT. Adira Finance. Acara ini digelar di tujuh kota besar Tanah Air, seperti Bali, Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Jakarta.

PT Adira menyiapkan booth gratis kepada Yayasan Lions Indonesia (YLI). Tujuannya, untuk menggalang dana dari masyarakat yang hadir dalam acara ini agar dapat memberikan donasi untuk pembangunan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Ketua Wilayah 5 Emmy Jita bersama Ketua Daerah 5 A Richard Halim dan Ketua Daerah 5 B Juliani Jafar mengkoordinir kegiatan kebersamaan ini dengan melibatkan semua Lions Club Indonesia cabang Makassar.

Ada 6 club yang terlibat, seperti Makassar Host, Makassar United, Makassar Mammiri, Makassar Satu, Rajawali dan Philantropist. Harapannya, kebersamaan yang terbangun dapat mengumpulkan donasi dalam event ini.

"Agar Rumah Singgah Lions bagi anak-anak penderita kanker dapat terwujud," ucap Emmy.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Distrik Gubernur Linawati Paulus dan IPDG Peter Gosal memberikan dukungan kepada para Lions dalam menggalang dana.

Lions Club helat pemeriksaan kesehatan mulut dan gigi gratis dan pemeriksaan gula darah gratis sebagai wujud pengabdian pada masyarakat yang hadir dan mengadakan fund raising beberapa barang berlogo Lions Club International berupa kaos, tumbler, tas pinggang, aneka bibit tanaman serta permainan game melempar bola berhadiah mainan buat anak-anak. (ril)