Pencuri Gabah Beraksi, Hasil Panen Petani di Bone Raib

BONEPOS.COM - INT Ilustrasi Gabah Petani

BONEPOS COM.BONE - Sedikitnya 9 karung gabah hasil panen milik petani di Desa Ajjalireng, Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, raib dibawa komplotan pencuri gabah, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, aksi pencurian tersebut diperkirakan sekitar pukul 03.00 WITA, dini hari, dimana saat itu, gabah milik korban Maskur disimpan di bawah kolong rumah.

"Ada 15 karung gabah disimpan di bawah rumah orang tua saya, namun 9 Karung hilang dicuri orang," kata Maskur kepada Bonepos.com, Sabtu malam.

Akibat aksi pencurian itu, orang tua Maskur mengalami kerugian hingga mencapai Rp 7 juta.

Maskur, menambahkan, kasus pencurian gabah ini bukanlah pertama kalinya terjadi di Desanya, beberapa warga lainya sempat kehilangan gabah beberapa waktu lalu.

"Beberapa waktu lalu ada juga warga yang hilang gabahnya dan sampai saat ini belum diketahui pasti siapa pelakunya, ini sudah sangat meresahkan," Tambahnya

Lanjut Maskur, dari informasi warga setempat malamnya, warga melihat ada orang yang tak dikenal menggunakan mobil pick up terparkir depan rumahnya.

Maskur berharap, Aparat Kepolisian setempat bisa mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian gabah tersebut. (Her)