Rem Blong, Truk Pengangkut Bata Di Sinjai Tiba-tiba Mundur

BONEPOS.COM, SINJAI - Sebuah mobil truk bernomor polisi DD 8969 GG pengangkut ribuan bata ringan yang dikemudikan Rijal (31) warga Jalan Kepiting, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, tiba-tiba berjalan mundur saat parkir saat hendak bongkar barang di salah satu toko sepatu di Jalan Bung Tomo tepatnya di Pasar Sentral Sinjai, Sabtu (12/10/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Sinjai, Ipda Mukramin mengatakan, kronologi kejadiannya berawal ketika mobil bak truk ekspedisi berhenti, tidak lama kemudian mobil tersebut bergerak mundur dengan sendirinya.

"Dari pengakuan si pengemudi, dia berupaya melakukan pengereman namun rem mobil tersebut blong. Mobil bak truk bergerak terus hingga terbalik, kemudian menabrak sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam DD 463 IH yang berada di belakangnya hingga tanduk bagian depan mobil Avanza penyok dan sebuah mobil truk kampas DW 8938 DA yang juga mengalami kerusakan pada kaca depan pecah akibat terkena sebuah batu bata ringan yang dimuat oleh mobil truk tersebut," papar Mukramin.

Mukramin menambahkan, akibat kejadian laka lantas tersebut, dua penumpang tersebut yakni Asri (15) mengalami luka keseleo pada kaki kirinya dan terasa sakit pada bagian pinggang sebelah kiri, sedangkan penumpang lainnya Asdar (23) mengalami luka memar pada bagian dada sebelah kanan, luka lecet pada kaki sebelah kanan, luka lecet pada pelipis mata kanan, hingga keduanya dibawa ke RSUD Sinjai untuk mendapatkan perawatan.

"Saat kejadian tersebut terjadi kita langsung mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP serta mengecek korban yang mengalami luka-luka yang dirawat di RSUD Sinjai," pungkasnya.

Penulis:Andi Aco