Tenaga Kerja Harus Kantongi Sertifikasi, Ini Pentingnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong hadir pada Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar yang diadakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Senin (14/10/2019).

Kata Kartini, kegiatan tersebut dilaksanakan khususnya para pelaku jasa di bidang kontruksi maupun aparatur pemerintah Kabupaten Sinjai, agar dapat lebih mengetahui arti pentingnya tenaga kerja.

Penyediaan infrastruktur bidang pekerjaan umum melalui proses penyelenggaraan pekerjaan kontruksi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pemelirahaan.

Penyelenggaraan kontruksi dan menyediakan infrastruktur harus memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Kontruksi dan Peraturan Pelaksanaannya.

Kartini berharap semua pihak terkait, baik Pemerintah Kabupaten selaku penyedia jasa kontruksi maupun tenaga kerja kontruksi dan masyarakat yang bergerak di bidang kontruksi agar sama-sama berupaya dan berusaha untuk meningkatkan profesionalisme kerja dalam mengelola kontruksi dari waktu ke waktu. (ril)