Usman: Gerindra Jangan Tersandera Kepentingan dan Kebesaran Partai Lain

BONEPOS.COM - ISTIMEWA

BONEPOS.COM, JAKARTA - Direktur Bidang Data Dan Analisis Lembaga Kajian Advokasi Lintas Masyarakat (Lekas) Usman Al Khair, mengatakan bahwa sikap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) koalisi atau oposisi tidak boleh tersandra oleh kepentingan dan kebesaran Partai Lain.

"Kebesaran Gerindra ditentukan oleh pimpinan-pimpinannya olehnya itu tidak boleh terjebak pada kepentingan oposisi dan koalisi, Gerindra jangan mau ditarik oleh kepentingan partai lain, mendorong Gerindra oposisi tapi ujungnya mereka duluan gabung,"Kata Usman Al-Khair, Minggu Malam 13/10/2019.

Pemilihan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sebagai contoh pil pahit yang harus diterima dengan tidak mendapatkan kursi ketua MPR.

"Sederhana saja, kita bisa melihat pemilihan kursi ketua MPR siapa partai yang mendukungnya sementara yang memintanya oposisi partai-partai apa," terangnya.

Perjuangan Gerindra dalam meraih suara kedua dari PDI-P adalah karena konsistensinya melakukan pembelaan kepada kepentingan rakyat.

"Jadi selama ini perjuangan Gerinra tidak berubah olehnya itu misalkan ia masuk ke koalisi pemerintah maka perjuangannya tetap harus sama, jangan cabut subsidi listrik, BBM, BPJS dan lainnya," terang Usman yang juga Mantan Ketua IMM Bone ini.

Dia menambahkan sikap Gerindra jika Koalisi dirinya meyakini Prabowo akan tetap memperjuangkan rakyat mengingat Prabowo adalahborang yang konsisten dalam bersikap.

"Sikap Prabowo selama ini tidak pernah berubah baik dalam cita-cita dan perjuangannya,"ujarnya (ril).