Kronologi Perkelahian Antara Bocah SMP Yang Berujung Maut

BONEPOS.COM - INT Ilustrasi

BONEPOS.COM - Berawal dari saling ejek, dua siswa MTS terlibat perkelahian hingga berujung pada kematian. Perkelahian anak di bawah umur di sebuah sekolah di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, menyebabkan seorang di antaranya meninggal dunia. Polisi masih memeriksa saksi.

Seorang siswa berinisial R tewas setelah berkelahi dengan temannya, M. Begini kronologi peristiwa yang terjadi kemarin itu.
"Kejadian sekitar jam 11 (Senin, 14/10 siang) di dalam kelas VII, pas pergantian jam. Jadi pas tidak ada guru saat itu," ujar Kepala MTs An-Nur Bantul, Subakir, kepada wartawan di kantornya, Kampung Ngrukem, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Selasa (15/10/2019).

Subakir menjelaskan perkelahian keduanya diawali dari saling ejek. Dalam perkelahian itu, M mengepalkan tangan kanannya, lalu diayunkan hingga mengenai rusuk sebelah kanan R. Terkena pukulan tersebut, R langsung tersungkur di lantai kelas.

"Sebenarnya bercanda, gojek seperti itulah, lalu kejadian itu (perkelahian). Dari keterangan saksi-saksi, dia (M) hanya memukul pakai tangan kosong dan sekali saja, lalu (R) jatuh, terus muntah, tapi tidak pingsan," katanya.

Karena R terus mengalami muntah-muntah, temannya melaporkan kejadian itu kepada wali murid dan dilanjutkan dengan membawa R ke Pondok Pesantren An-Nur. Mengingat kondisi R yang belum membaik, wali murid segera membawanya ke Puskesmas I Sewon untuk mendapat penanganan medis.

"Tapi sampai Puskesmas katanya (R) sudah ndak ada. Dari Puskesmas menduga meninggalnya pas di perjalanan (ke Puskesmas Sewon I)," ujar Subakir.