Semarak Hari Cuci Tangan Pakai Sabun di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sinjai memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia, Selasa (15/10/2019).

Peringatan HCTPS diawali dengan penjelasan dari guru pembina tentang Hari CTPS dan tata cara mencuci tangan menggunakan sabun.

Seperti yang dilakukan di SDN 82 disertai dengan senam CTPS. Demikian di SDN 103 Bontompare, Hari CTPS diinisiasi Komite Sekolah bersama Forum Kabupaten Sehat Sinjai.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, berharap kegiatan cuci tangan pakai sabun akan meningkatkan kesadaran anak-anak di Kabupaten Sinjai tentang pentingnya mencuci tangan dengan benar setelah melaksanakan kegiatan.

"Dari tangan tersebut sumber segala bakteri tumbuh, apabila anak-anak tidak membiasakan untuk mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. Dengan membiasakan anak-anak mencuci tangan, maka kita membantu mereka tumbuh menjadi anak-anak yang sehat," papar Nurhilda.

Nurhilda meminta kegiatan cuci tangan pakai sabun diterapkan setiap hari, bukan hanya pada Hari CTPS. "Harus diterapkan setiap hari, setiap saat, dan setiap anak-anak selesai berkegiatan di luar maupun di dalam kelas," tuturnya. (ril)