Anak-anak Pengungsi Wamena Mulai Menikmati Pendidikan di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Rona keceriaan mulai terlukis pada wajah anak-anak pengungsi Wamena di Kabupaten Sinjai. Terbukti, mereka sudah mulai mengenyam pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, sudah ada beberapa anak dari pengungsi Wamena namanya resmi terdaftar bersekolah dan bisa menikmati pendidikan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Diketahui, hingga hari Selasa (15/10/2019) total anak-anak pengungsi Wamena yang sudah masuk sekolah sebanyak 5 orang, yakni 2 orang bersekolah di SD 33 Patalassang Kecamatan Sinjai Timur, 1 orang di SD 110 Jekka Kecamatan Sinjai Selatan, 1 orang di SD 5 Lappa Kecamatan Sinjai Utar, dan 1 orang di TK/PAUD.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Adam Malik mengatakan, anak-anak dari pengungsi Wamena sudah mulai bersekolah sejak Senin (14/10/2019).

"Semuanya langsung mengikuti proses belajar yang sudah berlangsung di sekolah sampai sekarang ini," kata Adam, Rabu (16/10/2019).

Adam menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah agar melaporkan secepatnya ketika ada pengungsi yang masuk mendaftarkan diri, dengan memberikan pelayanan atau pun bimbingan khusus terhadap anak pengungsi.

"Agar anak-anak ini (dari Wamena) bisa menyesuaikan dengan anak-anak yang lain dan materi pelajaran," tandasnya. (aco/ril)