Berburu Amal Kebaikan, Ayo Bantu Pembangunan MA As’adiyah Uloe

BONEPOS.COM, BONE - Suasana proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah (MA) As'adiyah Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, berjalan lancar, Rabu (16/10/2019). Para murid dengan serius menyimak materi pelajaran yang disajikan guru.

Bonepos.com berkesempatan berbincang dengan Kepala Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe. Namanya KM. Wanardi.

Lelaki berusia 35 tahun tersebut bercerita, sekolah yang dipimpinnya, terus melakukan pembenahan. Dia menyadari, masih banyak hal yang terus diperbaiki. Khususnya sarana dan prasarana sekolah.

Tujuannya, semata-mata agar anak didik Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Untuk mencapai lokasi sekolah dari pusat perkotaan Bone, jaraknya sekitar 30 Km. Bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya mudah diakses.

Kata Wanardi, lahan sekolah seluas 2.399.035 meter persegi. Namun sayang, lahan yang baru dibebaskan pihak sekolah seluas 1.914.286 meter persegi. Masih ada 484.749 meter yang belum dibebaskan. Nilainya sekitar Rp65 juta.

"Di tengah keterbatasan itu, kami dari pengurus Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe terus bekerja keras. Sedikit demi sedikit membenahi segala sesuatunya," ucapnya.

Namun demikian, Wanardi beserta jajaran membuka hati bagi siapa saja masyarakat atau instansi yang berkenan membantu dalam pengelolaan dan pembangunan generasi penerus bangsa tersebut.

Saat ini, fasilitas sekolah yang ada berupa 3 ruang kelas semi permanen dan 1 kantor. Pengurus Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe berencana melakukan pembangunan ruang kelas untuk para murid.

"Kami sudah kalkulasi kebutuhan anggaran membangun ruang kelas sekitar Rp203 juta. Sekiranya, siapa tahu ada masyarakat atau pihak yang bermurah hati ingin membantu kami dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa," tutur Wanardi.

Masyarakat yang ingin membantu pembangunan sekolah bisa mengirimkan sumbangan ke rekening BRI No.5107-01-017542-53-7 atas nama MA As'adiyah No.20 Uloe.

"Bisa juga menghubungi saya (KM.Wanardi) di nomor 085230777923 atau Muhadir di nomor 085299908747," kuncinya. (ril)