Kabur ke Malaysia Usai Aniaya Ibunya, Pria Bertato di Bone Ini Akhirnya Ditangkap

BONEPOS.COM, BONE - Berakhir sudah pelarian Syamsuddin Bin Ngenre (33) pelaku penganiayaan ibu kandung di Desa Bainang Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Setelah DPO selama 3 tahun Syamsuddin akhirnya berhasil ditangkap anggota satuanPolsek Palakka, Polres Bone yang dipimpin Kapolsek Iptu Djamaluddin.

Pria bertato di lengan tangan kanannya ini ditangkap dirumahnya Rabu malam 16 Oktober 2019, sebelumnya dia sempat merantau ke Malaysia setelah menganiaya Remma, (56), yang tak lain adalah ibu kandungnya sendiri pada tahun 2016 lalu.

"Iya kami berhasil mengamankan pelaku tadi malam, setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, kami langsung bergerak melakukan penangkapan,"Kata Iptu Djamaluddin Kamis pagi 17 Oktober 2019.

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dimana telah melakukan penganiayaan kepada ibu kandungnya sendiri dengan cara memukul kedua betis ibunya dengan kayu sebanyak 3 kali.setelah melakukan penganiayaan dia kabur ke Malaysia.

"Dari hasil introgasi tersangka,Motifnya tega menganiaya ibunya karena kesal pelaku pernah menanam kayu kemudian dijual oleh ibunya, dan dia juga mengakui kalau bukan pertama kalinya dia menganiaya korban,"Tambahnya

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Palakka guna proses hukum lebih lanjut. (Her)