Kekinian, Bupati Sinjai Instruksikan Kadis Aktif di Media Sosial

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengintruksikan kepada seluruh jajaran OPD untuk membuat akun di media sosial Facebook.

Seto menjelaskan, instruksi tersebut untuk mempermudah komunikasi masyarakat dengan pemerintah daerah khususnya dinas-dinas atau OPD yang ada di Pemda Sinjai, baik itu sosialisasi program maupun mendengarkan keluhan masyarakat.

"Termasuk juga mengisi medsos dengan hal yang baik-baik. Khususnya facebook yang merupakan medsos paling favorit di kalangan masyarakat, khususnya di Sinjai," kata Seto melalui pesan singkatnya di WhatsApp, Kamis (17/10/2019).

"Dari pada media sosial Facebook dipakai buat saling menghina, menghujat, dan hal-hal negatif lainnya, lebih baik untuk mendengarkan keluhan masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib berujar, instruksi Bupati Sinjai kepada seluruh OPD membuat akun di media sosial, supaya bisa menjawab semua keluhan masyarakat.

"Sehingga jika ada keluhan masyarakat atau meminta konfirmasi ke OPD, masyarakat bisa langsung menandai ke media sosial pihak OPD terkait," ujarnya.

Di samping menjawab semua hal tersebut, Irwan menjelaskan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah melalui media sosial ini bisa dimanfaatkan oleh perangkat daerah dalam hal ini pihak OPD untuk menyampaikan kegiatan-kegiatannya atau pun program kerjanya kepada masyarakat. (air)