Pasukan Kodam Hasanuddin Menyebar Jelang Pelantikan Presiden, Segini Jumlahnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe memimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Hasanuddin, Kamis, (17/10/2019).

Gelaran ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019. Pihak Kodam mengerahkan kekuatan 12.450 personel. Mereka akan
membantu Polri dalam pengamanan yang tersebar di wilayah Kodam Hasanuddin.

Surawahadi sambutannya menyampaikan, gelar pasukan diselenggarakan pada hakikatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri serta unsur pendukung lainnya yang akan ditugaskan nantinya.

"Pelaksanaan pelantikan pada tanggal 20 Oktober nanti adalah agenda yang sangat penting bagi seluruh bangsa Indonesia dan harus berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, sehingga kita harus menjaga agar kondisi kondusif saat ini tetap terjaga baik menjelang, selama dan pasca pelantikan," pesan Surawahadi.

Sementara itu, Guntur juga mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dengan harapan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

"Pada kegiatan ini diperlukan kerjasama yang intens kepada kita semua dalam hal ini seluruh aparat keamanan dan stakeholder terkait serta seluruh unsur masyarakat untuk mengawal dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI masa periode 2019-2024," tuturnya. (ril)