Popnas XV Jakarta, Sulsel Siapkan Angggaran Segini

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebulan lagi, Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) XV 2019 di Jakarta, berlangsung. Sejumlah kontingen dari berbagai daerah terus mematangkan persiapan, termasuk kontingen Sulsel.

Pada gelaran yang akan berlangsung mulai 16 hingga 25 November tersebut, Sulsel mengikuti 9 cabang olahraga dari 13 cabor yang dipertandingkan.

9 cabor yang akan diikuti kontingen Sulsel, yaitu atletik, karate, sepak takraw, dayung, pencak silat, voli pasir, tarung derajat, panahan, dan judo. Minus bulu tangkis, taekwondo, renang, dan angkat besi.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel, Sabaruddin menjelaskan, Sulsel tidak mengikuti semua cabor lantaran terkendala anggaran yang terbatas.

Khusus transportasi dan uang saku atlet yang disiapkan kontingen Sulsel sebanyak Rp601 juta. Kemudian, cabor bulu tangkis juga tidak ikut Popwil.

"Untuk tambahan anggaran transportasi dan uang saku bagi atlet Popnas, tidak ada, tetapi tambahan anggaran untuk kegiatan Kejurda dari tadinya tidak ada Kejurda akhirnya ada Kejurda dan kami kira dengan pindahnya pelaksanaan dari Papua ke Jakarta cukup membantu sedikit lebih ringan," papar Sabaruddin, Rabu (16/10/2019). (ril)