Sebelum Bagikan Status Di Media Sosial, Begini Seruan Pj Iqbal

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar, berjalan khidmat di lapangan Karebosi, Kamis (17/10/2019). Gelaran ini diikuti OPD lingkup Pemkot Makassar, TNI, dan Polri.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bertindak sebagai inspektur upacara. Dia berpesan, agar media sosial dipakai secara bijak. Khususnya dalam penyebaran informasi.

“Media sosial sudah lekat dengan kehidupan kaum kita, utamanya kaum milenial. Segala hal dibagikan di media sosial mulai dari kegiatan rutin, pengalaman yang dilalui sampai hal yang bersifat personal,” tuturnya.

Iqbal menilai, rawannya jari pemegang media sosial dalam membagikan atau menulis status pada dinding media sosial masing-masing pribadi. Sehingga perlu disaring terlebih dahulu.

“Kita lihat baru-baru ini banyak kasus akibat menulis sesuatu yang melanggar UU ITE. Dampaknya sangat besar. Jadi berhati-hatilah jika ingin membagikan sesuatu. Cari tahu dulu kebenarannya baru kita sebar. Jangan sampai kita menyebar hoaks,” ujarnya.

Oleh karena itu, Iqbal berpesan agar seluruh pihak selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam membagikan segala hal yang bernuansa hoaks. (ril)