Bawaslu Soppeng Susun Strategi Pengawasan Pilkada 2020

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bawaslu Kabupaten Soppeng gelar pengawasan pemilu partisipasif dengan tema, “Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019”, di Hotel Watansoppeng, Jumat (18/10/2019).

Hal ini dilakukan, pasca berakhirnya tahapan Pemilu DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Presiden dan Wakil Presiden 2019 dan memasuki tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Kepada Bonepos.com, Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng Winardi mengatan, gelaran ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pengawasan tahapan pada Pemilu 2019.

Baca Juga  Partisipasi Pemilih Tak Capai Target, Anggota DPRD Soppeng 'Bongkar' Alasannya

“Kami lakukan ini pada akhir tahapan Pemilu agar semua stakeholder/peserta sedapatnya memberikan input atau masukan terhadap semua hasil Pemilu 2019 kemarin, misalnya ada hal yang dianggap perlu untuk dievaluasi dan tidak bertentangan dengan regulasi,” jelas Winardi.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan Amrayadi saat memberikan kata pengantar pada kegiatan tersebut berujar, dalam rangka menghadapi Pilkada Soppeng perlu penekanan pada sisi-sisi yang harus diperbaiki dalam setiap tahapan untuk menyusun dan menata strategi pengawasan ke depannya.

Baca Juga  Alur Polisi Bongkar Judi Jangkrik di Soppeng

“Salah satu pelaksanaan yakni, pengawasan pemutakhiran data pemilih yang mesti diperketat dan pengawasan kampanye yang mesti diperkuat,” ucap Amrayadi. (abr/ril)

  • Bagikan