Pj Iqbal Ajak Masyarakat Bijak Komentari Status di Media Sosial, Caranya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk bijak memanfaatkan media sosial.

Seperti yang kembali dilakukan di sela-sela mengisi program Salat Subuh berjamaah di Masjid Babussa'adah, Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Anging Mammiri berpesan agar masyarakat menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima sebelum menyebarluaskannya melalui jejaring media sosial.

"Harus bijak dalam mengungkapkan pendapat dan mengekspresikan emosi atau perasaan di media sosial," jelas Iqbal.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen mengingatkan masyarakat, agar ketika mengomentari sebuah status di media sosial jangan sampai menyebabkan institusi merasa tersinggung, menjaga diri untuk saling menasehati.

"Juga menghindari membuat status yang akan membuat kita celaka sendiri. Kita harus berpikir seratus kali jika ingin meneruskan berita hoaks," sambungnya.

Penggagas program clean, comfort and continuity ini menyerukan agar warga bertanggungjawab terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing, dan tidak tergantung kepada petugas kebersihan. (ril)