BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ada 25 atlet jet ski ambil bagian pada Kejuaran Jet Ski Wali Kota Cup 2019 di pantai pasir putih Center Point of Indonesia (CPI). Peserta berasal dari dalam dan luar negeri.

Adu ketangkasan dalam kejuaraan Wali Kota Cup akan berjalan selama tiga hari, 18 hiingga 20 Oktober 2019.

Selain kejuaraan jet ski, panitia menampilkan atraksi flying board dari Korea dan Belanda selama festival berlangsung.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal mengapresiasi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Makassar Hendra Hakamuddin Jamal dan seluruh atlet.

“Ini merupakan event tahun ke dua di gelarnya water front festival di kota Makassar. Kami harap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi, dan pembinaan olahraga jet ski khususnya di Makassar,” tuturnya (18/10/2019).

Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin Jamal bilang, dipilihnya kota Makassar karena kota berjuluk Anging Mammiri memiliki garis pantai indah sepanjang 30 kilometer.

“Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi peserta yang mengikuti festival ini. Apalagi kota Makassar memiliki pantai yang jaraknya salah satu terpanjang di dunia,” ujarnya.

Adapun kelas jet ski yang diperlombakan terdiri dari enam kelas lomba, yaitu Novice Runabout Stok, Expert Runabout Limited, Novice Runabout 1000 CC, Expert Ski Limited, Endurace Open, dan Yamaha Run Make Race. (ril)