Dansatgas TMMD Pacu Kinerja, Warga: Terima Kasih

BONEPOS.COM, SOPPENG - Semangat Dansatgas TMMD, Letkol. Arm. Fajar Catur Prasetyo menyukseskan program TMMD ke-106 di Kabupaten Soppeng, terus berkobar.

Teriknya panas matahari, tidak menjadi penghalang bagi Fajar Catur terjun ke lokasi program TMMD meninjau langsung pengerjaan.

Seperti, meninjau sasaran pengerasan jalan poros Panincong-Paleccu, peletakan batu pertama pembuatan kolam sumber air panas BebbaE juga melihat langsung pengerjaan normalisasi Sungai Kawarang.

Tim Teknis Dinas PUPR Kabupaten Soppeng Suharto menjelaskan, pengerjaan program TMMD sudah mencapai 78 persen dari target 4.600 meter.

"Satgas TMMD terus menggenjot pengerjaan. Hambatan-hambatan selama pekerjaan, syukur dapat terselesaikan sehingga target penyelesaian dapat selesai sesuai waktunya," tuturnya.

Warga Panincong, Suha, bersyukur dan adanya program TMMD di Panincong. Diakuinya, selama ini susah mendapatkan air, terlebih saat musim kemarau melanda, sedangkan di musim hujan sawah dan perkebunan selalu dilanda banjir.

"Dengan kembalinya Sungai Kawarang ini, banyak manfaatnya bagi kami pada saat musim kemarau. Kami bisa jadikan sumber air dan pada saat musim penghujan, air cepat mengalir ke Danau Tempe yang hilir sungai sehingga lahan perkebunan dan sawah kami tidak menjadi lahan banjir seperti biasanya," paparnya. (ril)