Mendadak Pj Iqbal Jadi ‘Penjual’ Kuliner

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ada pemandangan menarik kala Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjamu Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis se-Indonesia (AFEBI) di Baruga Anging Mamiri, Selasa (22/10/2019) malam.

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri ini, mengajak tamu dari berbagai provinsi ini untuk mencicipi kuliner khas Makassar.

"Selamat datang di Makassar. Jangan tinggalkan Makassar jika belum mengunjungi tempat indah kami dan juga harus mencoba berbagai pilihan menu kuliner khas Makassar," ucap Iqbal sembari tertawa.

"Anak Makassar anak baik dan sopan.Tidak ada anarkis dan aksi brutal lainnya. Kalaupun ada gejolak, itu karena semangat yang terlalu membara. Jangan takut ke Makassar. Warga Makassar sangat ramah," sambungnya.

Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari berbagai provinsi di Indonesia ini, bertandang ke Makassar dalam rangka Kongres VII AFEBI Indonesia yang tahun ini dipusatkan di Makassar. Direncanakan, gelaran ini dihelat selama 3 hari, 22 sampai 24 Oktober, mendatang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar Abdul Rahman Kadir berujar, kongres ini selain untuk membahas program kerja nasional juga sebagai ajang silaturahmi civitas akademik se-Indonesia.

"Tahun ini, Makassar menjadi tuan rumah dalam kongres yang menyatukan seluruh civitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis se-Indonesia. Ada beberapa program kerja yang akan kami cetuskan sebagai program nasional," tuturnya.

Iqbal Suhaeb menjamu para tamu dengan beraneka ragam kuliner, seperti Bakso, Sop Saudara, dan Coto Makassar. (ril)