76 Atlet Bone Berlaga di Kejurda Pelajar Sulsel, Wabup Janjikan Bonus

BONEPOS.COM, BONE - Keikutsertaan Bone dalam ajang kejuaraan daerah (Kejurda) pelajar tingkat Sulawesi Selatan diharapkan dapat mengangkat dan melahirkan bibit olahraga yang dapat dibanggakan.

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle saat melepas peserta kontingen Kejurda Kabupaten Bone di Aula Teariduni Rumah Jabatan Bupati Jl. Petta Ponggawae, Kota Watampone, Rabu (23/10/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bone juga memberikan motivasi kepada atlet Bone yang meraih prestasi.

"Untuk memberikan motivasi pada peserta, Bupati Bone akan memberikan hadiah bonus bagi yang berprestasi, jumlahnya bukan hal penting tapi berjuang secara sungguh-sungguh itu yang diharapkan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bone," ungkap Ambo Dalle.

Selain itu Wakil Bupati Bone juga berpesan kepada semua official, pelatih dan atlet agar tetap membangun persatuan dan kekompakan serta solidaritas selama kegiatan.

"Kegiatan ini diharap sebagai ajang silaturahim, saya berpesan selama pertandingan agar tetap menjaga persatuan dan kekompakan dan menjaga nama baik Kabupaten Bone selama bertanding secara sportif," harapnya.

Dia juga harap dengan Kejurda ini dapat melahirkan bibit olahraga yang dapat dibanggakan dimasa akan datang.

"Semoga atlet muda Bone bisa berjaya di arena kejuaraan (Kejurda) olah raga se Sulawesi Selatan ini," harap Ambo Dalle.

Ditempat sama Kepala Dinas Olah Raga A Alimuddin Masappa menargetkan bisa mempertahankan prestasi tahun lalu.

"Kami tetap optimis untuk mempetahankan prestasi-prestasi tahun lalu, dan tetap optimis Pencak Silat, Tinju, Voli Pasir bisa mendulang medali emas," ungkapnya.

Adapun jumlah peserta kontingen Bone berjumlah 110 orang terdiri dari Panitia 10 orang, Official 24 orang dan Atlet 76 orang.

Peserta akan mengikuti 5 cabang olah raga antaralain, Sepak Takrow, Atletik, Tinju, Voli Pasir dan Pencak Silat.

Pertandingan akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2019 di Gor Sudiang Makassar.(Sug/ril)