Pj Iqbal Tekan SKPD Makassar Soal Transparansi

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb hadir pada Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Pemprov Sulsel akhir tahun 2019, di hotel Makassar, Rabu (23/10/2019).

Gelaran ini diikuti Gubernur dan Wagub Sulsel, Kapolda Sulsel, Kajati Sulselbar, Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah VIII Sulawesi, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Inspektorat Setda Provinsi Sulsel.

Selain Forkompinda, juga ambil bagian seluruh bupati dan wali kota 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Rakorwasda ini mengusung tema "Aparat Pengawasan Internal Pemerintahan (APIP) unggul cegah korupsi".

Iqbal menjelaskan, Rakorwasda ini adalah bentuk kerja sama antara KPK, Pemprov Sulsel dengan Kejati Sulselbar.

“Saya sebagai kepala daerah harus mendukung tujuan yang baik itu dengan menggaungkan transparansi di setiap SKPD,” jelasnya.

Adapun, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang berhasil membuat Rakorwasda yang diikuti seluruh kepala daerah se-Sulsel.

"Alhamdulillah, hari ini dalam rangka melakukan Rakorwasda. Pertama saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pemerintah kabupaten kota se-Sulsel dan saya ucapkan terimakasih kepada Korsupgah KPK," tutur Nurdin. (ril)