Panjat Tebing Sulsel Sesumbar di Pra PON, Turun Full Team

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON 2019, untuk cabang olahraga panjat tebing. Gelaran ini dijadwalkan dilaksanakan di venue Sport Climbing Cora, Kabupaten Pinrang, 14-20 November, nanti.

Kepada Bonepos.com, Sekum FPTI Sulsel, Ahmad Lubis mengemukakan, persiapan sebagai tuan rumah berjalan sesuai rencana.

Saat ini, dilakukan pembenahan venue dan zona pertandingan, termasuk mengganti panel speed yang akan dipakai bertanding sesuai dipersyaratkan.

"Kontingen atlet Sulsel yang akan bertanding sudah intens memantapkan persiapannya, termasuk menambah porsi latihan sesuai nomor pertandingan yang akan diikutinya, pemusatannya terus digenjot oleh para pelatih," jelas Ahmad, Jumat (25/10/2019).

"Insya Allah Sulsel akan turun full team dan akan turun bertanding di semua kategori. Kuota perkontingen provinsi adalah maksimal 10 putra dan 10 putri," sambungnya.

Ada 14 nomor pertandingan yang akan memperebutkan 30 kuota lolos ke PON XX Papua 2020, yaitu lead, boulder, speed WR, dan combine putra putri. Selanjutnya nomor beregu lead, beregu boulder dan tim Speed relay masing-masing putra-putri.

"Kita harapkan atlet Sulsel mampu meraih hasil maksimal di semua kategori, khususnya speed relay putra putri dan lead beregu putra putri, demikian pula pada boulder beregu," kuncinya. (ril)