Selain Seks, Kakan Kemenag Bone Kasih Wejangan Calon Pengantin – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Selain Seks, Kakan Kemenag Bone Kasih Wejangan Calon Pengantin

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Ada 25 pasang calon pengantin di Kabupaten Bone mengikuti bimbingan perkawinan pranikah di Aula Kantor Kemenag lantai 2 Jalan Ahmad Yani Kota Watampone, 25 dan 26 Oktober 2019.

Bimbingan yang diselenggarakan Seksi Bimas Islam Kemenag dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim.

Kakan Kemenag Bone Wahyuddin dalam wejangannya mengajak kepada calon pengantin mengikuti bimbingan perkawinan pranikah dan memahaminya dengan baik.

Baca Juga  Hore, 225 Penyuluh Dapat SK Tugas, Ini Daftarnya

“Kegiatan ini untuk menyadarkan kedua calon pengantin bagaimana memahami pedoman dalam mengarungi mahligai perkawinan itu,” tutur Wahyudin.

Wahyuddin lebih jauh menjelaskan, dalam mengarungi perkawinan bukan hanya seks yang harus dipikirkan, melainkan banyak dinamika dalam perkawinan harus dihadapi.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengaduan yang masuk seperti penelantaran dan masalah kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga ada hak dan kewajiban yang harus disadari dan ini perlu diluruskan.

Baca Juga  Tekan Angka Pernikahan Dini, Sip Peka Bappeda Bone Tembus Top 30 KIPP

Dalam kesempatan itu semua peserta mendapatkan buku panduan yang berjudul “Fondasi Keluarga Sakinah”.

Pelaksanaan Bimwin bagi calon pengantin angkatan XXIV itu hadir Kasi Bimas Islam A Taufik Raden, Kepala KUA Kecamatan Tanete Riattang Abdul Wahid serta staf Binas Islam Kemenag. (sug/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan