ARIP, Legislator Bone Pimpinan Mahkamah Kehormatan DPR RI

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat berfoto bersama Andi Rio Idris Padjalangi. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, JAKARTA - Struktur alat kelengkapan dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2019-2024, rampung. Seluruh wakil rakyat siap mengemban amanah lima tahun ke depan.

Fraksi partai politik sudah menunjuk sosok yang akan mengisi 11 komisi dan 6 badan yang dibentuk di DPR RI. Termasuk nama-nama dari legislator Partai Golkar.

Fraksi Partai Golkar mengamanahkan Legislator dapil II Sulsel, Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) masuk ke dalam Komisi III DPR RI. Ya, komisi ini disebut-sebut komisi bergengsi di DPR RI, membidangi hukum, HAM, dan keamanan.

Bukan itu saja, Rio juga ditunjuk sebagai Pimpinan di Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI. Hal ini dipastikan setelah disahkan pada Rapat Paripurna DPR RI, 22 Oktober 2019 lalu.

Khusus di Komisi III DPR RI, Rio bekerja bersama legislator lainnya, Ahmad Sahroni, Taufik Basari, Ahmad Ali, Ary Ehgani, Rusdi Masse, dan Hillary Brigitta Lasut.

Sekadar diketahui, DPR RI periode 2014-2019, ARIP menduduki posisi sebagai anggota dalam Komisi I DPR RI. Selama lima tahun, Rio mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. (ril)