FOPI Lahirkan 76 SDM Andal di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - 76 peserta mengikuti Pelatihan Pelatih dan Arbit (Wasit) Cabor Petanque Tingkat Provinsi di hotel Makassar. Gelaran ini berlangsung tiga hari, 25-27 Oktober 2019.

Kepada Bonepos.com, Wakil Ketua Umum Pengprov FOPI Sulsel, Nukhrawi Nawir mengatakan, jumlah peserta terdiri dari 40 pelatih dan 36 arbit.

Peserta yang ambil bagian dalam gelaran ini merupakan 18 kabupaten/kota se-Sulsel, dari Jateng, Sulteng, Sultra, Jatim, dan Sulbar.

Pria yang juga Wakil Sekjend PB. FOPI ini sangat memberi apresiasi yang tinggi terhadap terlaksananya kegiatan ini. Harapannya, pelatih dan arbit yang dihasilkan melalui pelatihan ini bisa menambah SDM petanque dan secara otomatis dapat meningkatkan kualitas atlet di masa akan datang.

"Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan pelatih dan arbit tingkat provinsi, kemudian untuk lebih mensosialisasikan cabor petanque ke seluruh kabupaten/kota se-Sulsel, dan merealisasikan program kerja Pengprov FOPI Sulsel setelah 3 tahun terbentuk di Sulsel," paparnya. (ril)