Perolehan Medali NPC Sulsel Terus Meningkat di Kejurnas

BONEPOS.COM, SURAKARTA - Atlet yang tergabung ke dalam kontingen Sulsel terus berjuang pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) NPC Indonesia 2019 di Surakarta, Jawa Tengah.

Tercatat, hingga hari kedua penyelenggaraan, Sabtu (26/10/2019), kontingen Sulsel sudah menyabet 11 medali, terdiri atas 2 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Ketua NPC Sulsel, Muh. Sonny Sandra menjelaskan, untuk kejurnas kali ini NPC Indonesia betul-betul melihat potensi-potensi dari daerah-daerah yang nantinya bisa menjadi pelapis kedua atlet-atlet yang akan bertanding di tingkat internasional.

"Ya memang persaingannya cukup berat dan cukup ketat," ujar Sonny.

Even nasional ini akan berlangsung selama enam hari, hingga 28 Oktober, nanti. Kontingen Sulsel mengikuti empat cabang olahraga.

Ketua Kontingen Sulsel, Muhlis berujar, cabang olahraga yang diikuti Sulsel, yakni atletik, renang, tenis meja, dan angkat berat.

"Sulsel mengirim 33 atlet dari 4 Cabor, 11 pendamping atlet dan 12 ofisial dan 1 Ketua Kontingen," ucap Muhlis.

"Mudah-mudahan Sulsel bisa masuk 10 besar. Dibandingkan 2 tahun lalu, kita posisi 14, ke depannya perlu memang pembinaan secara berkelanjutan dan terukur, tidak lagi yang penting ikut tetapi harus ada hasil yang dicapai," sambungnya. (ril)