Wabup Sinjai Dorong Sistem Pramuka Tidak Keluar Koridor

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong Membuka Smansa Rover Scout Competition (SRSC) III Tingkat Penggalang Penegak Se-Sulawesi Selatan Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (25/10/2019).

Ketua Panitia, Muhammad Hidayat menyampaikan, Smansa Rover Scout Competition III ini dilaksanakan mulai 24 hingga 28 Oktober 2019 yang diikuti 679 peserta dengan tujuan untuk meningkatkan
kedisiplinan,keterampilan,kecakapan dan pengetahuan anggota gerakan pramuka penggalang pada sekolah menengah pertama dan sederajat.

Tidak sampai disitu saja, tujuan kegiatan ini memupuk dan mempererat tali persaudaraan antarsesama anggota gerakan Pramuka serta meningkatkan ketahanan mental dan fisik untuk menghadapi persaingan global.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengapresiasi gugus depan pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai yang telah menyelenggarakan sebuah kegiatan berskala regional. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan kepramukaan di daerah Kabupaten Sinjai semakin maju.

"Saya berharap bisa menghasilkan kader-kader praja muda karana yang berkualitas, terampil, cakap dan mampu membentuk jati diri generasi muda yang berkarakter," ujarnya.

Kata Kartini, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kegiatan kepramukaan harus mengandung unsur pendidikan yang menyenangkan serta melatih diri dengan berbagai kegiatan pembentukan karakter dan keterampilan sebagai bekal untuk lebih maju dan menjadi pemuda yang kreatifitas dan mandiri. (ril)