Baru Terbentuk, TPKAD Sinjai Langsung Bikin Bangga

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menerima dua penghargaan sebagai Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah dan TPKAD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) terbaik di Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada kegiatan Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulselbar, mengusung tema "Bersama Kita Wujudkan Inklusi Untuk Semua".

Seto berterima kasih kepada tim TPKAD yang sudah bekerja keras, sehingga bisa membuat TPKAD Sinjai terbaik. "Penghargaan ini sangat berharga bagi kami, karena TPAKD Kabupaten Sinjai baru terbentuk tahun ini dan sudah mendapat penghargaan terbaik," tuturnya.

Tujuan dibentuknya TPAKD Sinjai, kata Seto, untuk memberi akses produk-produk keuangan dari perbankan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai dan yang selama ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan kredit-kredit dari perbankan. "Alhamdulillah ini bisa berjalan, tim akses percepatan daerah kita cukup progresif, bisa sampai sekitar 8 ribuan yang dibantu melalui TPAKD ini," akunya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam sambutannya, menilai acara yang dilaksanakan OJK setiap tahun ini pada bulan Inklusi Keuangan bisa menggerakkan semua perbankan yang ada di Sulsel.

Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebuah terobosan yang sudah dilakukan OJK memberikan apresiasi kepada orang-orang yang telah berbuat baik untuk daerah. (ril)