Luar Biasa, Santri Bone Juara Nasional di Babel

BONEPOS.COM, BANGKA BELITUNG -Namanya Husnul Anisah. Santri DTA As'Adiyah Mattirowalie, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Sulsel sukses meraih juara III pada kompetisi Pidato Bahasa Arab Putri.

Kompetisi tersebut dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS) ke IV yang dilaksanakan pada 24 hingga 27 Oktober 2019 di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Husnul Anisah mewakili Sulsel berhasil menaklukkan peserta dari 31 Provinsi di cabang yang sama.

Pada even ini, Anisah didampingi o
Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bone, Nur Alamsyah.

Husnul Anisah memperlihatkan kemampuannya di Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Bangka Belitung tempat lomba Pidato dilangsungkan.

Prestasi yang diraih putri terbaik Bone ini menyabet medali perunggu, piagam penghargaan dan uang tunai Rp1 juta. Selain mengharumkan daerah berjuluk Bumi Arung Palakka, Anisah juga mengangkat Sulsel di kancah Nasional.

Kakan Kemenag Bon, Wahyuddin Hakim, mengapresiasi Anisah yang telah mengangkat Sulsel dengan prestasi yang diraih di tingkat nasional.

"Selamat. Saya apresiasi buat ananda Anisah yang telah mempersembahkan juara. Prestasi yang diraihnya mengangkat Sulsel dan Bone khususnya di tingkat nasional," ujar Wahyuddin.(sug/ril)