Kemenpora RI Ganjar Kerja Keras Wajo

BONEPOS.COM, WAJO - Perhatian Kabupaten Wajo terhadap pengembangan pemuda, tidak perlu diragukan lagi. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengganjar Wajo penghargaan kategori utama Kabupaten/Kota Layak Pemuda (KLP) tahun 2019.

Penyerahan penghargaan dilakukan Zainuddin Amali dan diterima langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Jakarta Concert Hall I, Senin (28/10/2019).

Kepada Bonepos.com, Bupati Wajo Amran Mahmud bersyukur atas penghargaan yang diberikan Kemenpora RI. Diakuinya, hal ini menjadi spirit tersendiri untuk lebih maksimal program kerja nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Kami sangat gembira. Karena kami hanya menjalankan beberapa program dari 25 program kerja nyata dan ternyata banyak bersentuhan dengan kepemudaan," jelas Amran.

"Penghargaan ini kami dapat dari kerja nyata dan dinilai langsung oleh tim Kemenpora yang ternyata langsung tembus dengan penghargaan tertinggi yaitu 10 kabupaten layak pemuda dengan predikat kategori utama," sambungnya.

Dalam waktu 7 bulan kerja keras memulai berbagai program kepemudaan seperti interpreneur, integrated farming system dan kerja sama ustaz Adi Hidayat membina hafiz Alquran telah memberikan hasil cukup signifikan.

"Karena langsung tembus kategori utama yang paling bergengsi dalam penilaian kepemudaan yang hanya 10 kabupaten kota yang dinobatkan," tutur Amran.

Kabupaten/Kota Layak Pemuda (KLP) Tahun 2019 diberikan sebagai wujud apresiasi kepada pemerintah kabupaten yang memberi ruang pemuda untuk berprestasi di segala bidang. Indikator penilaian kategori utama meliputi; regulasi kepemudaan, penganggaran, sarana dan prasarana, serta kelembagaan pemuda. (sal/ril)