Ini Motif Penemuan Mayat Laki-laki di Bone

BONEPOS.COM.BONE - Warga Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre sempat digegerkan penemuan mayat di dalam kamar sebuah rumah dalam keadaan membusuk Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

Mayat tersebut diketahui beridentitas Abdul Asis bin Ismail, warga Dusun Lonrong Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Mayat Abdul pertama kali ditemukan dalam kamar rumah miliknya oleh salah seorang siswa SMAN Ponre bernama Dedi (15). Saat itu, Dedi sedang pergi buang air kecil, namun mencium bau tidak di sekitarnya.

Karena penasaran, Dedi menghampiri sumber bau tersebut yang berasal dari rumah milik Abdul. Dia pun naik ke atas rumah dan tiba-tiba melihat sosok mayat dalam rumah dalam posisi terkapar di lantai. Dedi panik dan langsung memberitahukan warga lain.

Kapolsek Ponre, Iptu Samanhudi yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan, bahwa Abdul memang sudah lama tinggal seorang diri di rumah, tanpa ditemani keluarga baik istri dan anak-anaknya.

"Informasi dari pihak keluarga, korban ini mengalami gangguan jiwa sudah lama dan pernah dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar, makanya dia tinggal sendiri. Oleh keluarga karena takut korban sering mengamuk," jelas Iptu Samanhudi.

Lanjut kata dia, Abdul diduga meninggal sejak 4 atau 5 hari lalu, pasalnya kondisi tubuh korban sudah membengkak dan mengeluarkan bau menyengat.

"Korban sudah dievakuasi ke rumah duka, sementara belum diketahui pasti kematian korban, keluarga pun menolak untuk dilakukan autopsi," Kuncinya. (her/ril)