Ketua DPRD: Sinjai Jangan Mengimpor, Usahakan Mengekspor

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/10/2019).

Rapat ini dipimpin Asisten I Mukhlis Isma dan diikuti para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

Asisten I Mukhlis Isma menjelaskan, tujuan Rakor ini untuk mengetahui sudah sejauh mana kegiatan yang sudah terealisasi di masing-masing instansi. Mengingat pentingnya dalam melaksanakan tugas pemerintah daerah untuk mampu mengkoordinasikan dengan baik berbagai persoalan, ataupun permasalahan yang timbul di masyarakat.

"Saya berharap dengan sisa waktu yang sudah tidak lama lagi agar OPD dapat menyelesaikan seluruh kegiatan sehingga kegiatan dapat selesai dengan tepat waktu," jelasnya.

Terkait dengan kondisi cuaca yang sekarang ini yang tidak menentu, Mukhlis Isma menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran.

"Diharapkan kepada Camat/Lurah untuk tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian, pemadam kebaran dan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengingatkan kepada seluruh stakeholder agar kegiatan yang belum dilaksanakan dapat terealisasi di ujung penganggaran nanti.

Selain itu, dia juga menyampaikan terkait di sektor pertanian agar membudidayakan bibit-bibit tanaman seperti wortel, kentang dan tanaman lainnya sehingga bisa di ekspor ke luar daerah.

"Jangan kita mengimpor dari luar daerah, tetapi usahakan, kita yang mengekspor ke luar daerah," ujarnya. (ril)