SPINAL III Lebih Seru, Diramaikan Banyak Tokoh

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UMI kembali helat even nasional dua tahunan. Namanya SPINAL III.

Ya, gelaran ini merupakan singkatan dari Silaturrahmi dan Pertemuan Ilmiah Nasional Berkala yang akan dilangsungkan 31 Oktober hingga 3 November 2019. Even ini juga sebagai salah satu rangkaian Milad FK UMI, 8 Juli 2019, lalu.

Ketua Umum Ikatan Alumni FK UMI Annas Ahmad dalam paparannya pasca rapat persiapan panitia mengatakan, SPINAL 3 diprediksi makin meriah. Lantaran, diselenggarakan lebih seru dari sebelum-sebelumnya.

"Ada berbagai rangkaian kegiatan dihadirkan, termasuk diantaranya Muktamar IKA FK UMI yang telah memasuki akhir periode di tahun 2019," ujar Annas.

Sementara itu, Ketua Panitia Muji Iswanty bilang, rangkaian kegiatan SPINAL 3 akan menggelar kegiatan bakti sosial di berbagai daerah. Para alumni mengabdi secara simultan sebagai rangkaian kegiatan yang puncaknya nanti akan dipusatkan di Kota Makassar.

Pada momentum itu, seluruh alumni dari seluruh penjuru Tanah Air diharapkan berkumpul untuk mengikuti Pertemuan Ilmiah Berkala, Ramah Tamah, Family Gathering dan berbagai kegiatan lainnya.

Humas spinal III, Wachyudi Muchsin menambahkan, kegiatan dikemas dalam sebuah tema “Home Coming”. Ini adalah kolaborasi kepanitiaan antara Alumni dan Staf Fakultas Kedokteran UMI.

"Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pj Wali Kota makassar Iqbal Suhaeb, Kapolda Sulsel Irjenpol Mas Guntur Laupe, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta berbagai tokoh lainnya, menandakan SPINAL III kali ini mendapat atensi khusus dari berbagai pihak," pungkas lelaki yang akrab disapa dokter koboi. (ril)