Gaji Pelatih PSM U-20 Tertunggak, Begini Penjelasan Manajemen

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Polemik terkait pemberitaan tertunggaknya gaji pelatih PSM Makassar U-20, bergulir. Manajemen PSM, angkat bicara.

Melalui rilis yang disebarkan, Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan, secara manajerial PSM U-20 dikelola oleh manajemen di luar PSM Makassar. Ada aturan mengatur. Diakuinya, mekanisme pembiayaan PSM U-20 tidak sepenuhnya ditanggung manajemen PSM Makassar.

“Setiap masing-masing level usia di PSM dikelola secara mandiri. Termasuk PSM U-20. Istilahnya, ada manajemennya sendiri," jelas Sulaiman, Kamis (31/10/2019).

Selain itu, lanjut Sulaiman, pembiayaan PSM U-20 juga tak sepenuhnya menjadi tanggung jawab manajemen. “Jadi, ada anggaran yang kami kucurkan untuk dikelola sendiri oleh manajemen PSM U-20. Di luar itu, mereka juga harus kreatif mencari anggaran tambahan,” tambah Sulaiman.

Meski demikian, PSM tidak akan acuh dengan polemik tunggakan gaji pelatih PSM U-20. Hanya saja, masih menunggu proses audit anggaran PSM U-20.

“Auditnya di bulan 11 (November) nanti. Kalau dari hasil audit itu ternyata memang ada kekurangan, manajemen siap membantu,” katanya lagi.

“Tadi saya sempat komunikasi sama bagian keuangan. Memang besok ada rencana untuk mentransfer gaji tim U-20 ke masing-masing rekening,” pungkasnya. (ril)