Masyarakat Wajo Mulai Nikmati Jaringan Gas Rumah Tangga

BONEPOS.COM, WAJO - Masyarakat di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, bisa tersenyum. Program Pengaliran Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga diresmikan, Kamis (31/10/2019).

Gelaran ini ditandai dengan launching pengaliran gas pertama tahun anggaran 2019 yang diadakan di Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini, hadir dalam rangka Pemkab Wajo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Caranya, melalui penyediaan dan pendistribusian gas bumi ke masyarakat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud sangat bersyukur adanya pekerjaan dari pemerintah pusat. Bantuan ini, kata Amran, disambut dengan baik jajaran Pemerintah Wajo.

"Pemerintah Wajo akan turut mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat termasuk kesadaran masyarakat agar program ini tepat waktu. Tidak antre lagi, tidak kehilangan gas lagi," jelas Amran.

"Kesiapan Pemerintah Wajo menuju situs gas. Masyarakat bisa sadar membayar tepat waktu. Karena ini sudah aman, murah. Tidak ada lagi kelangkaan," sambungnya.

Adapun Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Alimuddin Baso berujar, program ini bersumber dari anggaran yang masuk di paket kontrak di 2019. (sal/ril)