Awal Bulan, Sivitas UMI Kompak Doakan Keselamatan Bangsa

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sivitas akademika UMI gelar Doa Keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada kegiatan Salat Duha, wirid, dan zikir awal November 2019 di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI Jalan Urip Sumoharjo Km.05 Makassar, Jumat (1/11/2019).

Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya dan jajaran Pengurus YW UMI. Hadir pula Rektor UMI Basri Modding dan para wakil Rektor UMI, pimpinan PPs UMI, pimpinan Fakultas, dosen, karyawan, ratusan mahasiswa UMI, serta anggota Majelis Taklim Ukhuwah UMI.

Rektor UMI Basri Modding dalam surat edarannya menyatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan iman dan takwa serta menjalin silaturahmi seluruh sivitas akademika UMI.

Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt atas berbagai nikmat yang diberikan kepada seluruh sivitas akademika UMI.

Wakil Rektor IV UMI Zein Irwanto mengatakan, Salat Duha berjamaah, wirid, zikir ini sebagai salah satu program UMI di bidang pembinaan dakwah dan pengembangan karakter sivitas akademika UMI.

Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan, kualitas keimanan, dan ketakwaan seluruh sivitas akademika UMI.

Ketua UPT Pengembangan Karakter dan Dakwah UMI Ishaq Shamad berujar, keterlibatan para Wakil Dekan IV UMI yang mewajibkan mahasiswanya yang diajar pagi ini untuk ikut serta dalam kegiatan ini, telah meningkatkan jumlah jemaah yang hadir.

"Kegiatan diawali dengan Salat Duha berjemaah sebanyak 4 rakaat tepat pukul 7.30 Wita. Kemudian dilanjutkan wirid Q.S Al Mulk serta zikir mengingat Allah. Kemudian diakhiri dengan doa dan silaturahmi di kalangan sivitas akademika UMI. Zikir dan wirid ini dipimpin Dr.Andi Darmawangsa," paparnya. (ril)