Satpol PP Bone Razia TPA Ilegal, Begini Temuannya

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone Kerja Bakti di Jalan Kompleks Stadion Lapatau, Kelurahan Bulu Tempe, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone. Lokasi yang disasar di perempatan Jalan Kompleks Stadion Lapatau ke arah Pasar Palakka.

Diketahui, selama ini terpantau sering menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar. Sehingga lokasi ini terlihat jorok dan menimbulkan bau tidak sedap. Padahal area itu, bukan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang ikut kegiatan ini adalah dari Unit Pengendalian Massa (Dalmas), Unit Petugas Tindak Internal (PTI) dan juga staf Sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone.

Kerja Bakti ini dikoordinir langsung Kasatpol PP Kabupaten Bone, A. Akbar, dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Syahrul. yang menurunkan anggota dari petugas. Kegiatan Kerja Bakti ini rutin dilakukan setiap Jumat di beberapa titik untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Bone.

Dari kegiatan yang rutin dilakukan ini juga dalam rangkah persiapan Kabupaten Bone menghadapi penilaian Piala Adipura.

Kasatpol PP Bone, Akbar dalam arahan kegiatan ini menyampaikan, kerja bakti ini sebagai bentuk kepedulian anggota Satpol PP dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Bone dan dalam upaya meraih Piala Adipura. (ril)