Gaspol Pemkab Sinjai Tekan Stunting

BONEPOS.COM, SINJAI -Penandatanganan Komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting kesepakatan bersama dalam rangkaian Workshop Koordinasi Konvergensi Penurunan Stunting diadakan di hotel Sinjai, Jumat (01/11/2019)

Kepala Dinas Kesehatan, Andi Suryanto Asapa mengatakan, setelah melakukan workshop dan penandatanganan, ada 17 lokus di desa dan kelurahan yang akan menjadi titik fokus prioritas dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sinjai.

"Sinjai akan start lebih cepat sehingga persiapan konvergensi stunting pada tahun 2020 jauh lebih siap," ucap Suryanto.

Lebih lanjut, kata Suryanto, Bupati Sinjai meminta untuk melakukan penandatanganan komitmen sehingga semua OPD dan Camat juga turut menandatangani dalam rangka melaksanakan pencegahan dan penurunan stunting di Sinjai.

Sementara itu, Tenaga Ahli Sekretariat Penurunan Stunting Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Andi Irfanji mengapresiasi implementasi pelaksanaan konvergensi yang telah dilakukan Kabupaten Sinjai. Hal ini sebagai bukti komitmen Sinjai dalam menangani stunting.

"Yang menarik di Kabupaten Sinjai ini adalah Kabupaten Sinjai masuk lokus Tahun 2020, tetapi mereka sudah curi start untuk bagaimana melakukan kegiatan aksi konvergensi," sebut Irfanji. (ril)