Mahasiswi IAIN Bone Juara Pertama Lomba Puisi

BONEPOS.COM, BONE - Mahasiswi IAIN Bone 5 jurusan Tadris Bahasa Ingris (TBI), Asmirawati Rahman menorehkan prestasi membanggakan. Perempuan yang juga kader dari IPMP Lamappatunru Komisariat Lamaddaremmeng berhasil meraih juara 1 pada Lomba Puisi Kebangsaan Patanra Wanua, Minggu (3/11/2019).

Asmirawati saat ditemui usai penerimaan hadiah mengatakan, dirinya tidak pernah menduga untuk mendapatkan juara. Diakuinya, kualitas peserta lainnya bagus-bagus.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas prestasi ini, jujur awalnya saya sempat kaget dan sangat bahagia saat nama saya disebut sebagai pemenang juara 1," ucap Asmirawati.

Lanjut kata dia, Puisi yang ia bawakan berjudul "Negeriku Sedang Tidak Aman", yang ia ciptakan sendiri sebagai bentuk kepedulian sekaligus bentuk aspirasinya terhadap kecintaanya untuk NKRI.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut Andi Ardiman berujar, kegiatan lomba ini bertema Kebangsaan yang dilaksanakan sebagai rangkaian Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda dimaksudkan sebagai Refleksi Spirit Kepemudaan selaku ujung tombak perubahan. Harua selalu mesti terpelihara agar terus dapat mengawal arah kemajuan bagi Bangsa secara luas maupun secara khusus untuk Daerah Bone yang dicintai bersama.

"Acara ini digelar selama sepekan mulai dari 28 Oktober hingga 3 November 2019, saya ucapkan selamat buat para pemenang lomba Orasi dan Puisi kebangsaan," tambahnya.

Sekadar diketahui, pemenang lomba puisi kebangsaan ini untuk juara 3 dengan jumlah poin 85 diraih oleh perwakilan Korpri PMII Bone, Andini, dan juara 2 diraih Hasnida Yusli perwakilan dari IPPNU Bone dan juara 1 dengan jumlah poin 95 Asmirawati Rahman perwakilan IPMP Lamappatunru Komisariat Lamaddaremmeng. (her/ril)