Pendirian Museum Rasulullah SAW di Indonesia Terus Disorot Positif

BONEPOS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Jusuf Kalla (JK) menerima Ketua Yayasan As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy, Abdullah Nasir Al Qarni di Jakarta, Senin (04/11/2019).

Pada pertemuannya dengan JK, Abdullah setuju dengan lokasi yg diperlihatkan Tim DMI tersebut. Menurut Abdullah, lokasinya sangat bagus, lantaran berdampingan dengan Kampus Universitas Islam Internasional. Diharapkan akan banyak mengudang wisatawan yang datang.

Sementara itu, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla memaparkan, adanya Museum Rasulullah SAW, akan menjadi ikon wisata religi baru bagi masyarakat Indonesia dan negara di Kawasan Asia maupun Eropa. Dikarenakan lokasi yang strategis dan mudah diakses.

Selain berfungsi sebagai wisata religi, Museum Rasulullah juga akan sarat dengan wahana dan informasi edukatif yang menjadi objek penelitian bagi mereka yang berminat kepada studi studi agama khususnya Islam.

JK menambahkan, Indonesia merupakan salah satu Negara Islam terbesar di dunia dan penyumbang jemaah haji terbesar ke Arab Saudi.

Olehnya itu, museum tersebut nantinya akan berisi sejarah perjalanan hidup Rasulullah SAW. "Selama ini kita baca tentang sejarah Rasulullah SAW dari bacaan-bacaan, ini akan ditampilkan baik dalam bentuk visual maupun wujud benda," tandasnya. (ril)