Selama 2019, Segini Jumlah Kasus Korupsi Ditangani Kejari Bone

BONEPOS.COM.BONE - Terhitung januari 2019 hingga November 2019 Kejaksaan Negeri Bone sementara menangani 2 kasus dugaan korupsi yang mengakibatkan kerugian negara.

Hal demikian diungkapkan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bone Andi Kurnia saat konfrensi pers di aula Kejari Bone jalan Yos Sudarso Watampone.

Andi Kurnia menuturkan ada dua kasus dugaan korupsi yang ditangani sejak 2019 yaitu kasus pembanguanan rehabilitasi gedung Puskesmas Cina dan kasus Dana BOS SMAN 3 Bone.

"Untuk dugaan kasus korupsi dana BOS SMAN 3 Bone itu ada 2 orang yaitu pak Haedar dan Muslimin dan sementara proses putusan, sementara yang satunya lagi itu kasus puskesmas Cina," Kata Andi Kurnia

Sekedar diketahui kasus dugaan korupsi Dana BOS SMAN 3 Bone ini melibatkan mantan Kepsek SMA 3 Pak Haedar dan sebelumnya dia sudah pernah ditahan di Lapas Watampone beberapa waktu lalu.

Sementara kasus dugaan korupsi pada pembanguanan rehabilitasi gedung di Puskesmas Cina beberapa pejabat Dinas Kesehatan telah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain itu pihak kejaksaan juga telah memeriksa Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK),Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan 4 orang lainnya yang terkait dalam pembangunan gedung puskesmas Cina tersebut. (Her/ril).